Cara Bersihkan Gorden Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
178
views
sumber: google.co.id

Gorden yang lazim digunakan untuk melindungi dari paparan cahaya sang surya yang terlalu banyak perlu dibersihkan secara rutin memakai air hangat dari pemanas air energi sang surya. Gorden yang dipasang di jendela benar-benar berperan penting bagi rumah Anda, bagus dalam mengontrol mutu dan kuantitas sinar yang masuk ke dalam rumah maupun sebagai dekorasi.
Anda bisa mencuci gorden sendiri dengan memandang sistem mencuci gorden yang benar. Hal ini dikarenakan tak seluruh bahan gorden bisa dicuci seperti mencuci baju lazim. Tentu Anda tak berkeinginan gorden yang sekalian memberi poin keindahan pada rumah mengalami penurunan mutu bahan sehingga mengurangi poin estetikanya.
Sistem membersihkan gorden dengan pemanas air energi sang surya

  1. Kenal Bahan Gorden
    Gorden tidak cuma mempunyai macam teladan tapi ada sebagian bahan kain yang diterapkan untuk membikin gorden. Apabila gorden yang Anda miliki yaitu bahan kain beludru atau organza karenanya tak dianjurkan mencuci gorden di mesin cuci. Hal ini bisa merusak mutu bahan gorden.
    Meskipun kalau gorden yang Anda miliki terbuat dari bahan yang ringan seperti katun, polyester, atau satin, Anda bisa mencuci kain gorden di mesin cuci. Karenanya dari itu Anda perlu mengenal bahan gorden supaya mutu bahan dan poin estetikanya konsisten terjaga dan tak pula mengurangi fungsi dari gorden itu sendiri.
  2. Bersihkan Gorden dari Debu
    Gorden yang diterapkan sebagai tirai penutup kerap kali kali dekil dan berdebu. Sebelum masuk ke tahap pencucian karenanya sebaiknya yakni membersihkan kotoran dan debu yang terdapat pada gorden. Apabila kotoran dan debu tak dibersihkan sebelum pengerjaan pencucian karenanya nantinya kotoran akan melekat pada gorden dan susah dihilangkan.
    Anda bisa memakai vacuum cleaner, sapu lidi maupun alat pembersih debu lainnya. Pastikan Anda membersihkan gorden di daerah terbuka dan memakai masker supaya kotoran dan debu tak mengganggu pernafasan Anda lebih-lebih kalau Anda mempunyai gejala penyakit asma maupun alergi debu.
  3. Rendam Gorden dengan Air Hangat
    Langkah berikutnya yakni merendam gorden dengan air hangat yang berasa dari solar water heater. Pelaksanaan perendaman dengan air hangat bisa mengangkat noda yang susah dibersihkan pada gorden. Kecuali itu, juga bisa membunuh bakteri dan kuman yang benar-benar mungkin terdapat pada gorden sebab senantiasa bersinggungan dengan udara.
    Jikalau gorden yang Anda miliki telah cukup lama tak dibersihkan dan Anda merasa susah dalam menghilangkan nodanya, Anda bisa menambahkan 250 ml larutan cuka. Apabila wangi-wangian cuka yang tak enak hal yang demikian mengganggu Anda, karenanya bisa diselesaikan dengan menambahkan perasan lemon. Lakukan pengerjaan perendaman selama 15-30 menit.
  4. Mencuci Gorden
    Pelaksanaan pencucian ini memakai detergen. Ada dua sistem mencuci gorden pantas dengan bahan gorden. Sistem pertama yakni dengan memakai mesin cuci. Mencuci dengan mesin cuci cuma bisa dilaksanakan pada bahan gorden yang ringan seperti katun, polyester, maupun satin.
    Meskipun untuk bahan beludru atau organza dicuci dengan memakai sikat halus atau dapat juga dicuci dengan mesin cuci tapi dengan penguasaan khusus. Hindari putaran spin yang terlalu pesat untuk meminimalisir kerusakan. Gorden menjadi bersih maksimal sebab sebelumnya sudah direndam air hangat yang berasal dari pemanas air energi solar.
    Sesudah pengerjaan pencucian dengan detergen, Anda bisa menambahkan pengharum maupun pelembut baju pada gorden supaya tak terlalu kusut dan mempunyai wangi-wangian harum yang segar. Terakhir jemur gorden di bawah cahaya sang surya supaya kering dengan total.
    Itulah sebagian sistem yang bisa dilaksanakan untuk membersihkan gorden dengan maksimal memakai pemanas air energi sang surya.

Sumber: intisolar.com