Beda Panel Surya Dengan Solar Water Heater

0
30
views
sumber: google.co.id

Jika Anda sudah menggunakan pemanas air surya, hal ini juga penting untuk mengetahui panel surya dan pemanas air surya yang berbeda. Hal ini berguna ketika Anda melakukan pemanas air pemeliharaan sendiri, Anda juga memahami komponen dan bagaimana mengobatinya dengan baik. Berikut adalah perbedaan antara keduanya.
Perbedaan dalam panel surya dengan pemanas air surya
Hal yang perlu diingat untuk Anda ketika ia membeli air pemanas adalah untuk mengetahui perbedaan panel surya dengan air panas matahari. Kedua, ada teknologi lain yang merupakan teknologi panel surya yang mengubah cahaya matahari menjadi sumber energi listrik.
Adapun pemanas air surya adalah teknologi pemanas air yang menggunakan energi panas matahari untuk air panas. pemanas air surya terdiri dari dua komponen utama yang berguna untuk mendukung operasi dari sistem:

  1. Tangki
    Tangki wadah atau penyimpanan juga merupakan tempat di mana air yang telah dipanaskan melalui manifold dan disimpan dalam tangki ini. Sementara air yang telah dipanaskan dapat menjadi lebih efektif, berikut ini adalah untuk menjaga suhu air panas.
    Oleh karena itu, tangki penyimpanan menggunakan isolasi yang mencakup seluruh tubuh tangki sehingga suhu air, itu tidak turun dan tetap terjaga. Dengan kata lain, isolasi berguna untuk mencegah suhu panas tidak terbuang.
  2. solar kolektor penyerap panas
    Selain itu, ada manifold heat sink. Kolektor dalam bentuk bidang luas hitam atau biru. Biasanya Anda temui di atap rumah. Tujuan dari sensor termal untuk menyerap panas dari matahari yang kemudian dapat digunakan untuk memanaskan air. Ada dua jenis sensor yang dapat menggunakan pemanas air tenaga surya, yaitu:
    • kolektor tabung vakum atau tabung vakum sistem kolektor surya
    • koleksi piring atau piring datar sistem kolektor surya
    Manfaat menggunakan air panas matahari
  3. Teknologi yang digunakan oleh air panas matahari cukup sederhana, sehingga tidak terlalu rumit seperti panel surya. Oleh karena itu juga cocok untuk pertama kalinya menggunakan pemanas air.
  4. Panas matahari dapat secara efektif diserap hingga 70%. Hal ini membuat sistem operasi lebih cepat. Selain air dingin juga dapat dipanaskan lebih cepat, sehingga Anda dapat menggunakan segera.
  5. Penggunaan pemanas air tenaga surya juga merupakan solusi yang sangat baik bagi mereka yang ingin mendapatkan air panas lebih cepat, efisien dan tidak keberatan.
    Dengan demikian, informasi penting tentang panel surya yang berbeda dan pemanas air surya yang mungkin bisa membantu. Terutama Anda yang masih bingung perbedaan dua di atas.

Sumber: intisolarbandung.com